Amankan Pilgub Malut ,Polres Kepsul Gunakan Strategi Khusus - Warta 24 Maluku Utara
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Amankan Pilgub Malut ,Polres Kepsul Gunakan Strategi Khusus

Amankan Pilgub Malut ,Polres Kepsul Gunakan Strategi Khusus

Samsul Alam,Wakapolres Kepulauan Sula, Minggu (21/1) foto ivanSANANA,CAKRAWALA.CO,-Kepolisian Resort (Polres) ,Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara akan menggu…

Amankan Pilgub Malut ,Polres Kepsul Gunakan Strategi Khusus

Amankan Pilgub Malut ,Polres Kepsul Gunakan Strategi Khusus - image IMG_2412-640x361 on https://www.cakrawala.co
Samsul Alam,Wakapolres Kepulauan Sula, Minggu (21/1) foto ivan

SANANA,CAKRAWALA.CO,-Kepolisian Resort (Polres) ,Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara akan menggunakan strategi khusus untuk menjaga keamanan dalam pemilihan umum 2018 di Malut.

Strategi khusus yang dipakai Polres Kepsul dalam pengamanan pilgub di Kabupaten Kepulauan Sula kali ini, berbeda jauh dengan sebelumnya, dimana, pola pengamanannya lebih bersifat proaktif melakukan pendekatan secara persuasive kepada masyarakat hingga ke lapisan paling bawah .

“ Sejauh ini, kita telah berikan imbauan dan sosialisasi kep ada masyarakat Sula maupun Taliabu untuk menciptakan kondisi Kamtibmas yang kondusif. Apalagi , menjelang pilkada, bahkan sosialisasi itu hingga pada menyambagi rumah warga, dan yang membantu kami adalah para jama’ah Tabliq, tokoh agama dan tokoh masyarakat,” kata, Kompol. Samsul Alam, Wakapolres Kepsul, Minggu 21 Januari 2018.

Baca Juga GPS Rusak,Kapal Asal Manado Tabrak Pulau di Halmahera

Untuk penagangan keamanan di Ibu Kota kabupaten ,Polres Kepsul bahkan melakukan pengamanan ekstra di beberapa objek vital,kantor pemerintahan dan pertokoan dengan menempatkan pos keamanan serta bantuan personil Brimob.

“Kekuatan perkotaan diperkuat dengan patroli dialogis, sperti program â€"program Polri yang sudah kami dapati, yakni Quik Wins dan Quik Respons dimana penyelesaian masalah dapat dilakukan dengan cepat hingga tingkatan masalah sekecil apapun ,” jelas Samsul.

Disindir Cakrawala.co,kesiapan Kesatuan tingkat Polres pada pengamanan pilgub , Mantan Ka bag Ops Polres Ternate itu mengatakan, Bina Masyarakat (Bimas) telah berjalan seperti instruksi Kapolres , intel sebagai diteksi dini telah siap ,Reserse sebagai penegakan hukum telah siap dan Sabhara selalu siap dan intens melakukan patroli ditiap waktunya.

Baca Juga Panser ANOA Akan Kawal Presiden Dalam Event WIFT

“Untuk keamanan wilayah perairan Polairud intens melakukan pola patroli dengan nama Sambang Nusa dimana, patroli itu melakukan pengawasan hingga pesisir pulau seperti Ke pulau Mangoli, ke Fala ,Dofa ,Loseng ke Bobong ,Lede atau pulau Imbong yang berdekatan dengan Sulawesi Tenggah,titik itu yang harus di waspadai,”ungkap Samsul. ***(IVN/ID)

Bagaimana menurut Anda ?

komentar

Sumber: Google News | Warta 24 Kepulauan Sula< /a>

Tidak ada komentar