Bertemu Dubes, Sandi Ingin Swedia Tingkatkan Investasi di Jakarta - Warta 24 Maluku Utara
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Bertemu Dubes, Sandi Ingin Swedia Tingkatkan Investasi di Jakarta

Bertemu Dubes, Sandi Ingin Swedia Tingkatkan Investasi di Jakarta

Selasa 28 November 2017, 13:50 WIB Bertemu Dubes, Sandi Ingin Swedia Tingkatkan Investasi di Jakarta Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews Foto: Wagub …

Bertemu Dubes, Sandi Ingin Swedia Tingkatkan Investasi di Jakarta

Selasa 28 November 2017, 13:50 WIB Bertemu Dubes, Sandi Ingin Swedia Tingkatkan Investasi di Jakarta Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews Bertemu Dubes, Sandi Ingin Swedia Tingkatkan Investasi di JakartaFoto: Wagub DKI Sandiaga Uno dengan Dubes Swedia untuk Indonesia Johanna Brismar Skoog. (Dok Humas Pemprov DKI) Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bertemu dengan Duta besar Swedia untuk Indonesia, Johanna Brismar Skoog di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat. Kedatangan Johanna bersama para delegasi bisnis dari Swedia untuk turut berinvestasi dalam pembangunan di DKI.
"Suatu kehormatan bagi kami kedatangan kunjungan lengkap yang membawa delegasi bisnis yang berniat untuk meningkatkan investasinya di bidang transportasi dan investasinya di bidang teknologi," kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (28/11/2017).
Sandi mengungkapkan, sejak tahun 1952 sampai tahun 2015, jumlah investasi dari Swedia di Jakarta mencapai lebih dari 75 juta dolar AS. Investasi tersebut berasal dari 80 perusahaan asal Swedia yang berkontribusi menciptakan lapangan kerja.
"Jadi yang ingin kami hadirkan adalah lapangan kerja, lapangan kerja, dan lapangan kerja," ujarnya.
Sandi berharap dalam 3-5 tahun ke depan investasi dari Swedia ke Jakarta dapat mencapai angka 200 juta dolar AS. Selain itu, ia juga berharap penciptaan lapangan kerja berkualitas di Jakarta juga akan meningkat 50-75 persen.
"Oleh karena itu kita akan menggelar kemudahan perizinan, menggelar juga kemudahan untuk lisencing dan peluang untuk mereka membuka usaha yang lebih be sar lagi di sini dalam rangka peningkatan investasi dan penciptaan lapangan kerja baru yang berkualitas," katanya.
Investasi dan penciptaan lapangan kerja tersebut terutama di bidang urban transport, green mobility, sistem teknologi dan digital untuk lalu lintas kota, dan cloud computing. Hal itu, kata Sandi, yang tengah didorong oleh pemerintah dan para pengusaha dari Swedia.
(idh/idh)Sumber: Google News | Warta 24 Jakarta Utara

Tidak ada komentar