Lahan Seluas 100 Ha di Desa Bakung Kecamatan Inderalaya Utara ... - Warta 24 Maluku Utara
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

Lahan Seluas 100 Ha di Desa Bakung Kecamatan Inderalaya Utara ...

Lahan Seluas 100 Ha di Desa Bakung Kecamatan Inderalaya Utara ...

Lahan Seluas 100 Ha di Desa Bakung Kecamatan Inderalaya Utara Jadi Kebun Raya Sriwijaya Pemprov Sumsel melalui asisten 3 Ahmad Najib beserta Bupati OI HM Ilyas Pa…

Lahan Seluas 100 Ha di Desa Bakung Kecamatan Inderalaya Utara ...

Lahan Seluas 100 Ha di Desa Bakung Kecamatan Inderalaya Utara Jadi Kebun Raya Sriwijaya

Pemprov Sumsel melalui asisten 3 Ahmad Najib beserta Bupati OI HM Ilyas Panji Alam melakukan tanam perdana berbagai macam jenis bibit pohon

Lahan Seluas 100 Ha di Desa Bakung Kecamatan Inderalaya Utara Jadi Kebun Raya SriwijayaSRIPOKU.COM/BERI SUPRIYADIBupati OI HM Ilyas Panji Alam (tengah) bersama pihak Pemprov Sumsel melakukan penanaman dua ribu bibit pohon di atas lahan seluas 100 ha di Desa Bakung Kecamatan Inderalaya Utara Kabupaten OI, Selasa (28/12/2017). Lokasi penanaman pohon tersebut, nantinya akan dijadikan lokasi kebun raya Sumsel.

Laporan warta wan Sriwijaya Post, Beri Supriyadi

SRIPOKU.COM, INDERALAYA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel melakukan penanaman dua ribu bibit pohon di lahan seluas 100 ha di Desa Bakung Kecamatan Inderalaya Utara Kabupaten Ogan Ilir (OI), Selasa (28/11/2017) pukul 09.00.

Lahan seluas 100 ha yang baru saja ditanam dua ribu bibit pohon tersebut, nantinya akan dijadikan lokasi Kebun Raya Sriwijaya yang ada di Sumsel layaknya Kebun Raya Bogor.

Secara simbolis, Pemprov Sumsel melalui asisten 3 Ahmad Najib beserta Bupati OI HM Ilyas Panji Alam melakukan tanam perdana berbagai macam jenis bibit pohon antara lain pohon mahoni, tanjung, mangga, dan jenis pohon lainnya.

Usai melakukan penanaman bibit pohon, Asisten 3 Pemprov Sumsel yang membidangi Pemerintahan dan Kesekahteraan Rakyat (Kesra) Ahmad Najid mengatakan, Pemprov Sumsel sangat mendukung program-program dibidang lingkungan hidup, salah satu buktinya, dengan pemberian bantuan bibit pohon sebanyak d ua ribu batang.

"Kita berharap dengan adanya penanaman pohon di lokasi kebun raya Sriwijaya ini, kedepannya nanti, lokasi ini menjadi salah satu destinasi wisata alam di Kabupaten OI khususnya dan bagi masyarakat Sumsel umumnya," kata Ahmad Najib seraya menyebut kelestarian dan pemeliharaan alam merupakan sesuatu yang amat penting dalam kehidupan manusia.

"Untuk itu, kita harus terus menjaga dan merestorasi hutan-hutan yang telah dirusak oleh tangan-tangan tak bertanggung jawab," tambah Najib.

Pantauan, selain dihadiri para pejabat dijajaran Pemprov Sumsel, kegiatan tanam bibit pohon tersebut, juga dihadiri Ketua DPRD Sumsel Diri Ramandha Kiemas, Wakil Ketua DPRD Sumsel Nopran Marjani serta Bupati OI HM Ilyas Panji Alam.

Bupati OI HM Ilyas Panji Alam menyambut baik dengan adanya kegiatan ini, karena sangat bermanfaat dalam pelestarian alam dan lingkungan.

"Saya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mengedukasi masyaraka t untuk lebih cinta terhadap hutan dan alam," ujar Bupati OI.

Penulis: Beri Supriyadi Editor: Sudarwan Sumber: Sriwijaya Post Ikuti kami di Pria Ini Bikin Heboh Karena Nikahi 3 Wanita Sekaligus! Ternyata Ini yang Terjadi Sebenarnya Sumber: Google News | Warta 24 Ogan Ilir

Tidak ada komentar