Hujan Deras Guyur Aceh Utara, Warga Was-Was Banjir Susulan ... - Warta 24 Maluku Utara
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

Hujan Deras Guyur Aceh Utara, Warga Was-Was Banjir Susulan ...

Hujan Deras Guyur Aceh Utara, Warga Was-Was Banjir Susulan ...

Minggu 03 Desember 2017, 08:13 WIB Hujan Deras Guyur Aceh Utara, Warga Was-Was Banjir Susulan Datang Datuk Haris Molana - detikNews Genangan a…

Hujan Deras Guyur Aceh Utara, Warga Was-Was Banjir Susulan ...

Minggu 03 Desember 2017, 08:13 WIB Hujan Deras Guyur Aceh Utara, Warga Was-Was Banjir Susulan Datang Datuk Haris Molana - detikNews Hujan Deras Guyur Aceh Utara, Warga Was-Was Banjir Susulan DatangGenangan air masih ada di wilayah Aceh Utara. Hujan deras masih mengguyur (Foto: Datuk Haris Molana/detikcom) Aceh - Hujan deras terus mengguyur sejumlah daerah di Provinsi Aceh, sejak malam tadi. Kondisi ini membuat warga di Aceh Utara was-was akan datangnya banjir susulan.
Pasalnya, 16 kecamatan di Aceh Utara saat ini dilaporkan terendam banjir sejak Sabtu (2/12/2017) kemarin.
"Hujannya cukup deras sejak malam tadi. Tempat kami terendam banjir mulai kemarin. Malam tadi sudah sedikit surut namun kami was-was takut datangnya banjir susulan. Apalagi hujan deras terus mengguyur," kata salah seorang warga Aceh Utara, Farida kepada detikcom, Minggu (3/11/2017).
Farida menyebutkan rumahnya yang berada di kawasan Kecamatan Matangkuli direndam banjir dengan ketinggian rata-rata satu meter. Namun, ada juga yang mencapai 1,5 meter.
Dia berdoa, semoga hujan deras kian berhenti sehingga debit air di sungai tidak meluap hingga menambah banjir susulan.
Diberitakan sebelumnya Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara, Munawar mengatakan dari data yang diterimanya ada 16 kecamatan yang banjir karena luapan air sungai Kereuto dan Pase termasuk satu tanggul jebol.
"Data awal ada 16 kecamatan yang terendam banjir. Paling parah di Kecamatan Matangkuli, ada 22 desa yang terendam. Sementara di Kecamatan Samudera, tanggul di kawasan Desa Mancang jebol. Saat ini, warga sedang dievakuasi oleh tim gabungan di titik-titik yang lebih aman," kata Munawar Sabtu (2/12).
(jbr/jbr)Sumber: Google News | Warta 24 Halmahera Utara

Tidak ada komentar