Kemenhub Identifikasi Jalur Rawan Macet saat Liburan Akhir Tahun - Warta 24 Maluku Utara
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

Kemenhub Identifikasi Jalur Rawan Macet saat Liburan Akhir Tahun

Kemenhub Identifikasi Jalur Rawan Macet saat Liburan Akhir Tahun

Senin 04 Desember 2017, 11:28 WIB Kemenhub Identifikasi Jalur Rawan Macet Saat Liburan Akhir Tahun Zunita Amalia Putri - detikNews Menhub Budi Karya Su…

Kemenhub Identifikasi Jalur Rawan Macet saat Liburan Akhir Tahun

Senin 04 Desember 2017, 11:28 WIB Kemenhub Identifikasi Jalur Rawan Macet Saat Liburan Akhir Tahun Zunita Amalia Putri - detikNews Kemenhub Identifikasi Jalur Rawan Macet Saat Liburan Akhir TahunMenhub Budi Karya Sumadi (Muhammad Ridho/detikcom) Jakarta - Kementerian Perhubungan tengah mengidentifikasi jalur-jalur rawan macet saat liburan akhir tahun nanti. Antisipasi dilakukan untuk mencegah padatnya arus lalu lintas.
"Kalau nanti akhir tahun waktunya agak panjang dan titik-titik perayaan ada di dua titik, yaitu perayaan tahun baru dan Natal," kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, J akarta Pusat, Senin (4/12/2017).
Budi tidak menyebut detail jalur mana saja yang rawan macet tersebut. Namun dia meyakini peningkatan arus lalu lintas akan terjadi saat liburan akhir tahun nanti.
"Tentunya ada satu peningkatan lalu lintas yang luar biasa dan ini adalah hajat hidup masyarakat. Kemenhub selaku koordinator akan dan sedang melakukan koordinasi dengan stakeholder, siapa stakeholder itu? Di situ ada PU, ada kepolisian, ada kesehatan, dan sebagainya," ucap Budi.
"Yang penting adalah kita berusaha mengatur alur itu bekerja dengan baik ada satu kecenderungan seperti yang terjadi kemarin. Pergerakan-pergerakan yang masif di suatu waktu tertentu, oleh karenanya, kami akan identifikasi waktu ke waktu daripada jalur-jalur tersebut kita akan me-manage dan menganjurkan masyarakat bagaimana dan kapan mereka akan lakukan," imbuhnya.
Menurut Budi, penanganan arus lalu lintas saat liburan akhir tahun tidak akan sesulit ket ika arus mudik-balik Lebaran. Namun, dia tetap akan berkoordinasi dengan Polri, Kementerian PUPR, serta pihak lainnya untuk memastikan tidak ada kemacetan berarti saat liburan akhir tahun nanti.
"Tahun baru dan hari raya Natal, mestinya tingkat kesulitannya tidak sesulit Lebaran, jadi kita akan laksanakan dengan bekerja sama dengan Polri, Kementerian PU, dan stakeholder lainnya," ucap Budi.
(dhn/dhn)Sumber: Google News | Warta 24 Halmahera Barat

Tidak ada komentar