Sandi Masih Pertimbangkan Atraksi Budaya di Atas Trotoar - Warta 24 Maluku Utara
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

Sandi Masih Pertimbangkan Atraksi Budaya di Atas Trotoar

Sandi Masih Pertimbangkan Atraksi Budaya di Atas Trotoar

Senin 04 Desember 2017, 08:39 WIB Sandi Masih Pertimbangkan Atraksi Budaya di Atas Trotoar Mochamad Zhacky - detikNews Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno …

Sandi Masih Pertimbangkan Atraksi Budaya di Atas Trotoar

Senin 04 Desember 2017, 08:39 WIB Sandi Masih Pertimbangkan Atraksi Budaya di Atas Trotoar Mochamad Zhacky - detikNews Sandi Masih Pertimbangkan Atraksi Budaya di Atas TrotoarWakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (Aditya Fajar/detikcom) Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno masih mempertimbangkan rencana pementasan budaya di atas trotoar di Ibu Kota. Kata Sandiaga, atraksi budaya dapat dipentaskan jika terdapat ruang lebih.
"Tergantung flow-nya ya. Jadi kita lihat nanti bagaimana flow-nya nggak ganggu pedestrian. Kalau sudah luas dan paling penting memuliakan pejalan kaki dulu. Baru, kalau ada space lebih, b isa untuk atraksi budaya atau atraksi lainnya," kata Sandiaga di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (4/12/2017).
Wagub usungan Partai Gerindra dan PKS itu berharap kegiatan budaya, seperti musik dan sulap, bisa dipentaskan di atas trotoar di Jakarta. Namun Sandiaga masih perlu melihat kondisi trotoarnya.
"Kalau di luar (negeri) kan ada jugglers (pesulap), musik, dan lainnya. Jadi nanti kita lihat saja. Tergantung situasi dan kondisi di lapangan," terangnya.
Sandiaga memiliki konsep pementasan budaya di atas trotoar di Jakarta. Gambaran dia, penampakan trotoar di Jakarta bisa seperti trotoar di Union Square, New York, Amerika Serikat.
"Waktu saya di New York, di dekat Union Square itu ada apa namanya pedestrian walkway yang ada tempat untuk warga beratraksi kesenian. Mulai capoeira sampai ada waktu itu di panggung juga sempat ada yang main catur," papar Sandiaga di Balai Kota, Kamis (9/11/2017 ).
Saat ini Pemprov DKI Jakarta tengah memperbaiki trotoar-trotoar yang ada. Salah satu yang sedang diperbaiki adalah trotoar di sepanjang Jl Jenderal Sudirman sampai Jl MH Thamrin.
(zak/hri)Sumber: Google News | Warta 24 Halmahera Selatan

Tidak ada komentar