Waspadai, Halmahera dan Morotai Diincar Jadi Basis Teroris - Warta 24 Maluku Utara
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

Waspadai, Halmahera dan Morotai Diincar Jadi Basis Teroris

Waspadai, Halmahera dan Morotai Diincar Jadi Basis Teroris

Ternate, (Tagar 25/12/2017) - Masyarakat di Provinsi Maluku Utara, khususnya di wilayah Halmhaera dan Morotai, pada pertengahan 2017 sempat dihantui kekhawatiran daerahnya…

Waspadai, Halmahera dan Morotai Diincar Jadi Basis Teroris

Ternate, (Tagar 25/12/2017) - Masyarakat di Provinsi Maluku Utara, khususnya di wilayah Halmhaera dan Morotai, pada pertengahan 2017 sempat dihantui kekhawatiran daerahnya akan dijadikan sarang atau basis teroris.
Kekhawatiran itu dipicu adanya pengakuan salah seorang teroris yang berhasil diamankan Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri di Banten bahwa mereka akan menjadikan Pulau Halmahera sebagai basis pelatihan anggota kelompoknya.
Terjadinya pemberontakan kelompok teroris di wilayah Filipina Selatan pada pertengahan 2017, juga ikut memicu kekhawatiran masyarakat di daerah ini. Karena tidak tertutup kemungkinan kelompok teroris dari negara itu akan menyeberang ke Maluku Utara (Malut), khususnya ke wilayah Morotai.
Masyarakat Malut tidak menginginkan daerahnya seperti Poso, Sulawesi Tengah yang selama bertahun-tahun dicekam ketakutan akibat adanya kelompok teroris di wilayah itu, yang tidak jarang melakukan tindak pembunuhan terhadap warga setempat.
Lanjutkan membacaSumber: Google News | Warta 24 Pulau Morotai

Tidak ada komentar