Wisatawan ke Papuma Meningkat - Warta 24 Maluku Utara
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

Wisatawan ke Papuma Meningkat

Wisatawan ke Papuma Meningkat

REPUBLIKA.CO.ID, JEMBER -- Kunjungan wisatawan ke Tanjung Pantai Pasir Putih Malikan (Papuma) di Kabupaten Jember, Jawa Timur meningkat selama libur Hari Raya Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 yang juga …

Wisatawan ke Papuma Meningkat

REPUBLIKA.CO.ID, JEMBER -- Kunjungan wisatawan ke Tanjung Pantai Pasir Putih Malikan (Papuma) di Kabupaten Jember, Jawa Timur meningkat selama libur Hari Raya Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 yang juga bertepatan dengan liburan sekolah.
"Kunjungan wisatawan ke Papuma mengalami peningkatan sejak Sabtu (23/12) hingga hari ini dengan jumlah pengunjung sebanyak 2.000 hingga 4.000 per hari, sedangkan pada libur akhir pekan biasanya berkisar 700-1.500 wisatawan," kata Senior Duty Manager Wisata Tanjung Papuma Suharno di Jember, Ahad (24/12).
Objek wisata Papuma merupakan salah satu primadona destinasi wisata di Jember karena memiliki pemandangan yang indah dan eksotis di pesisir selatan, sehingga tidak jarang saat liburan dipadati wisatawan yang datang dari luar daerah.
"Tidak hanya wisatawan dari Jember yang datang ke Papuma, namun wisatawan dari luar daerah juga datang untuk melihat keindahan pantai yang banyak memiliki batu malikan tersebut dan menikmati aneka kuliner ikan laut," katanya.
Wisatawan bisa melihat keindahan Pantai Papuma dan sekitarnya dari lokasi Siti Inggil (tanah tinggi) yang sudah dibuat oleh pihak pengelola Perum Perhutani yang berada pada ketinggian 100 meter dari permukaan laut.
Dari Siti Inggil, wisatawan dapat melihat hamparan lautan lepas dengan deburan ombak yang berbusa putih di sepanjang bibir pantai yang menerjang batu-batu karang malikan, sehingga melengkapi eksotis Pantai Papuma.
"Target kami kunjungan wisatawan pada puncak libur Natal dan Tahun Baru berkisar 9.000 hingga 10.000 per hari karena kami juga menyiapkan acara seni budaya Reog Ponorogo untuk menarik wisatawan pada pergantian malam tahun baru," ujarnya.
Sementara Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jember Arif Tjahyono mengatakan kunjungan wisatawan di sejumlah objek wisata di Jember mengalami peningkatan pada libur Natal dan Tahun Baru yang bersamaan dengan liburan sekolah.
"Kami berharap warga Jember menikmati liburan tidak perlu ke luar kota, namun cukup di Jember karena banyak destinasi wisata yang menarik baik wisata alam, wisata buatan, maupun wisata budaya," ujarnya.
Ia mengatakan pengelola objek wisata biasanya membuat kegiatan atau even-even yang menarik selama liburan sekolah, namun khusus untuk objek wisata alam biasanya banyak dilirik pengunjung dari luar daerah seperti Pantai Papuma, Teluk Love dan Panorama Rembangan.
"Sejumlah objek wisata yang dipadati pengunjung di antaranya Tanjung Pantai Pasir Putih Malikan (Papuma), Pantai Watu Ulo, Panorama Rembangan, Teluk Love Payangan, Taman Botani Sukorambi, dan Dira Park Ambulu," imbuhnya.

Sumber: Google News | Warta 24 Halmahera Utara

Tidak ada komentar