www.AlvinAdam.com

WARTA 24 MALUKU UTARA

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Ali Ibrahim Launching Produk Lokal Sagu Empat Rasa Khas Tidore ...

Posted by On 10.50

Ali Ibrahim Launching Produk Lokal Sagu Empat Rasa Khas Tidore ...

Foto bersama Walikota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim bersama Ketua TP. PKK dan Wakil Ketua TP. PKK serta perwakilan OPD usai melaunching produk sagu empat rasa. Selasa, (13/2/2018).

Abadikini.com, TIDORE â€" Walikota Tidore Kepulauan, Capt. H. Ali Ibrahim, MH membuka dengan resmi sosialisasi pangan lokal sekaligus meluncurkan produk sagu empat rasa di Kelurahan Jaya Kecamatan Tidore Utara, Selasa (13/2/2018).

Walikota Tidore Kepulauan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dari pemerintah daerah Kota Tidore Kepulauan atas terlaksananya sosialisasi pangan lokal dan launching sagu empat rasa. “ini merupakan realisasi nyata dari upaya pemerintah daerah dalam mendo rong peningkatan pendapatan petani yang salah satunya melalui ketersediaan potensi pangan lokal di daerah,” kata ali Ibrahim, Selasa (13/2/2018).

Beliau menambahkan bahwa Percepatan konsumsi pangan berbasis sumber daya lokal untuk menjamin efektifitas pengembangan wilayah. “Untuk itu perlu dilakukan sosialisasi maupun gerakan secara terus menerus oleh instansi terkait agar dapat memotivasi kesadaran masyarakat untuk mengkonsumsi makanan lokal diluar beras dan tepung terigu,” ujarnya.

Senada dengan Walikota, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Iskandar Halil, SP, dalam laporannya menyampaikan bahwa sosialisasi pangan lokal yang dilaksanakan di Kelurahan Jaya dana diikuti oleh 5 kelompok usaha di kelurahan Jaya. “Bertujuan untuk memberi pemahaman kepada masyarakat untuk mengkonsumsi pangan lokal hasil bumi sendiri yang aman dan dapat mewujudkan angka harapan hidup yang sehat dan cerdas,” kata Iskandar.

Ia menjelaskan, sosialisasi tersebut menghadirkan pemat eri dari Dinas Kesehatan dan Dinas Perindagkop dan UKM. Sedangkan untuk lounching produk sagu “Hula Jay” adalah dalam rangka menggali potensi sumber pangan lokal sagu sebagai alternatif ciri khas pangan lokal Kota Tidore Kepulauan. “Hula Jay sendiri memiliki 4 rasa diantaranya rasa coklat, mangga, jeruk dan strowberi yang diproduksi oleh Kelompok Usaha jaya Mandiri dibawah binaan Dinas Ketahanan Pangan Kota Tidore Kepulauan,” jelasnya.

Dalam acara sosialisasi pangan lokal sekaligus meluncurkan produk sagu empat rasa ini turut juga dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK, Hj. Sulama Ali Ibrahim, Wakil Ketua TP. PKK, Hj. Rahmawati Muhammad Sinen, sejumlah pimpinan OPD, Camat Tidore Utara dan warga masyarakat Kelurahan Jaya. (ak.g.humas)

Sumber: Google News | Warta 24 Tidore Kepulauan

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »